Tata Cara dalam menangani telepon harus dari bersikap yang santun efisien dan efektif karena tersebut sangat berpengaruh terhadap penilaian orang lain pada diri anda. Terdapat dua jenis penagnagan dalam telpon yang dapat dibedakan: 1. Respon untuk Incoming Calls (Menerima Panggilan Telpon) a. Caring Memperhatikan, mendengarkan dan mencatat masalah konsumen atau penelepon b. Commited Merasa terikat dengan organisasi,tidak melemparkan permasalahan kepada orang lain dengan alasan bukan tugas atau urusan pribadi c. Confident Penuh keyakinan dalam mengatasi masalah. d. Considetate Bersahabat, menolong, dan mengerti emosi penelepon e. Controlled Tidak terbawa emosi pada saat penelepon mengungkapkan kekecewaan ( marah ) f. Creative Mampu menemukancara cara yang baik dalam menerima telepon g. Contagious Besikap gembira,antusias, sejuk, damai pada penelepon. Terdapat istilah 7C dalam Sikap pelanyanan efektif sebagai seorang penerima telepon yang perlu diperhatikan : H
Komentar
Posting Komentar